Belajar Bahasa Alquran

Ingin belajar bahasa Arab dengan pengantar bahasa inggris?sekali menyelam minum air, bagi kita penutur bahasa Indonesia ataupun penutur bahasa asing lainnya mungkin menjadi pengalaman unik tersendiri. Tentunya membawa banyak manfaat. 

Mengapa belajar bahasa Arab?tentunya bagi seorang muslim menjadi kewajiban personal untuk memahami bahasa Arab sebagai bahasa Al-quran, yang tidak lain adalah firman Allah SWT. Al-quran merupakan firman Allah SWT yang diwahyukan kepada Rasulullah Muhammad SAW, yang kemudian disampaikan oleh Rasulullah ke seluruh umat tanpa perubahan sedikit pun. Al-quran tidak akan disebut sebagai Al-quran jika buku yang menghimpun ayat-ayatnya tidak tertulis dalam aksara Arab. Himpunan ayat tersebut hanya akan disebut sebagai terjemahan. 

Hal penting lainnya ketika kita mempelajari bahasa Arab, kita akan mengetahui makna setiap kata yang terdapat di Al-quran. Ketika mengetahui maknanya, maka kita merasa gembira ketika membaca ayat-ayat yang berupa berita gembira, pahala dan rahmat atau sebaliknya merasa sedih ketika membaca ayat-ayat yang berupa ancaman. 

Portal internet memudahkan kita untuk belajar apapun saat ini, termasuk belajar bahasa Arab melalui media online dan visual. Terdapat salah satu portal yang mengajarkan bahasa Arab dengan bahasa pengantar Inggris, karena portal itu dibangun terutama untuk menjelaskan Islam dan Bahasa Arab (Bahasa Alquran) kepada orang-orang barat. Semoga Allah beri ganjaran berlipat ganda kepada pengajarnya.  Situs yang saya maksud adalah http://www.lqtoronto.com/. Anda dapat mendownload video-video pelajarannya secara gratis. Penjelasan pelajarannya juga sangat bagus dan mengalir. 

Mari belajar bahasa Arab bersama.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar